Selasa, 06 Mei 2014

Tugas Manajemen Pelayanan Publik



NAMA    :Dwi Oknawati
NIM        :2012210020
PRODI    :Adm.Negara

          Pelayanan publik di era otonomi daerah saat ini merupakan salah satu variabel yang menjadi ukuran keberhasilan suatu otonomi daerah dalam mengelola suatu daerahnya masing-masing, sesuai dengan peraturan perundang-undangan no.32 tahun 2004 tentang otonomi daerah bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pemerintahan daerah, yang mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan menurut alas otonomi dan tugas pembantuan, diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, pelayanan, pemberdayaan, dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan kekhususan suatu daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelayanan publik yang baik  harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat dimana dalam hal itu dibutuhkan suatu variabel yang menjadi ukuran keberhasilan suatu otonomi daerah salah satunya kemampuan struktural sebuah organisasi,  kemampuan aparatur pemerintah daerah, kemampuan mendorong partisipasi masyarakat, kemampuan keuangan daerah, dan seorang pemimpin yang bisa melayani masyarakat yaitu pemimpin yang berkualitas yang mempunyai etika, moral, tanggungjawab, keahlian, disiplin dan kejujuran sangat menunjang tercapainya suatu tujuan yang diinginkan demi kesejahteraan bersama dalam playanan publik dalam otonomi daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar